Sabtu, 18 Agustus 2012

"Perahu Kertas" On the Movie


               Akhirnyaa … setelah ditunggu-tunggu, "Perahu Kertas" On The Movie guys! Hahaha


Antusias gue mau nonton filmnya karna, menurut gue novelnya sendiri bagus badai! namun yang buat gue ragu sama filmnya adalah karna ga sedikit Novel yang dibuatkan film ternyata hasilnya gak sebagus novelnya. Selain karna terbatasnya durasi, film juga kadang tak mampu memproyeksikan apa yang kita bayangkan dan imajinasikan saat baca suatu Novel. Gue harap sih filmnya bagus

 Kelebihan dari novelnya menurut gue bahasanya enteng dan sederhana, ga perlu banyak mikir untuk memahami teks dan dialognya, trus karakter yang ada di dalam novelnya kuat banget dan berkarakter, terutama kedua peran utamanya yaitu Kugy dan Keenan.

            Tersampaikan secara jelas bagaimana sifat Kugy yang cuek, apa adanya, ekstrover dan ceria. Dan sifat Keenan yang introver, pendiam, cenderung menjauh dan lebih suka menyepi. Sangat bertolak belakang banget. Gak kalah berkarakternya juga sifat Eko yaitu sepupunya Keenan, yang dapat gue rasain dari tokoh si Eko, sifatnya itu ceria, Gokil, dan gak sungkan untuk nolong orang. Banyak kata-kata atau dialog si Eko yang gak jarang bikin gue ngakak sendiri. 

Oiya ngomong-ngomong daritadi gue nyerocos panjang lebar, sebelumnya lu udah tau belum novel Perahu Kertas? Udah Pernah Baca Sebelumnya?

            Jika kalian belum baca, dan kalian adalah remaja yang haus akan cerita cinta remaja, novel perahu kertas ini High Recommended banget deh. Gue akan coba kilas sedikit synopsis dari Novel Perahu Kertas ini..

Synopsis:


Kugy dan Keenan. Dua manusia yang dapat diibaratkan seperti bumi dan langit. Kugy memiliki penampilan berantakan namun ia memiliki imaginasi yang tinggi. Sedangkan Keenan, merupakan sosok yang cerdas dan pelukis hebat nan artistik. Cerita bermula pada saat mereka berdua kuliah di Bandung. Kugy, yang bercita-cita kepingin jadi penulis dongeng, kuliah pada Fakultas Sastra. Dia memiliki kebiasaaan unik, yakni suka membuat perahu kertas yang kemudian diahnyutkannya pada laut ataupun sungai. Keenan, pelukis muda berbakat, dipaksa buat kuliah pada Fakultas Ekonomi sama ayahnya. Bersama sama sahabat Kugy dari kecil, Noni, juga pacar Noni yakni Eko, yang juga merupakan sepupu Keenan, mereka berempat jadi geng kompak. Dari yang awalnya sama-sama mengagumi, Kugy dan Keenan diam- diam saling jatuh cinta. Tetapi berbagai hal menghalangi mereka.

Kugy telah memiliki seorang cowok yang tidak mudah ia tinggalkan. Dalam hati Keenan, terbersit rasa cinta itu namun ia juga berusaha untuk menampiknya. Noni pun mempunyai rencana untuk mencomblangi Keenan dengan sepupunya Wanda karna merasa iba melihat Keenan yang belum mempunyai pacar. Wanda dan Keenan seperti sosok yang senasib. Keduanya berbakat menjadi pelukis namun kedua orang tua mereka jugalah yang tidak setuju karena orang tua mereka berpendapat bahwa lukisan tidak bisa menghasilkan uang untuk hidup. Karena merasa senasib, hubungan keduanya semakin dekat. Namun, saat Kugy melihat hal itu, ia sangat cemburu dan ia juga berusaha untuk menampiknya. Toh, dia juga sudah punya cowok. Tak hanya sampai situ, banyak juga konflik yang timbul dan berkembang hanya karena perasaan yang terpendam di hati masing-masing (Kugy dan Keenan).

Kayaknya gue ga perlu secara lengkap kasih synopsis perahu kertas ke kalian ya guys. intinya novelnya itu seru dan sangat memainkan emosi para pembaca. So … lets read the book! Or just watch the movie!

Bagi yang penasaran dengan film “Perahu Kertas” ini gue kasih liat trailernya …



Dan, Entah kenapa sekarang ini gue jadi suka dan seneng banget kalo ngeliat Maudy Ayunda  setelah gue tau bahwa artis remaja putri yang berperan sebagai Kugy adalah dia. Karna dari novelnya sendiri gue cukup kagum dan suka sama kepribadian Kugy yang cuek, tampil apa adanya tanpa harus ribet dan sibuk mendandani dirinya sekedar untuk tampil menyenangi orang lain, dan gak berjalan diatas ‘apa kata orang’. Intinya dia bisa jadi dirinya sendiri. Itu yang bikin gue suka sama kepribadiannya. Salut

Dan ini MV dari OST Perahu Kertas. Sumpah gue suka banget Maudy Ayunda disini. Gak bosen diliatnya haha :D



Enjoy ..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar