Selasa, 17 Juli 2012

Nasi Goreng Gila


                Beberapa hari yang lalu gue beserta temen-temen gecul gue yaitu ada Indra, Rachmat, Sally, Rika, Amanda plus non gecul (haha) ada Deni sama Uti pergi ke Pekan Raya Jakarta (PRJ). Kita kesana naik motor bareng-bareng dari Rumahnya Sally, berangkat sekitar jam setengah dua. Bisa dibilang perjalanannya cukup jauh karna kita naik motor jadi berasa banget capeknya apalagi gue yang gak hafal jalan kesana, jadilah gue sama temen gue tunggu-tungguan selama perjalanan.

                Perjalanan ke PRJ naik motor memakan waktu satu jam lebih, lebih banget, yaa lumayan lah bikin pantat yang awalnya melengkung menjadi simetris. 

                Kita sampe disana jam 3 lewat. Siang itu parkiran belum terlalu rame karna gue kesana pas hari kerja, yaitu hari selasa. Dan pas itu adalah pertama kali gue ke PRJ haha iya bener pertama kali ke PRJ karna emang sebelumnya gue gak terlalu tertarik untuk kesana soalnya kan disana yaa Cuma stand-stand produk aja yang ngasih penawaran yang (biasanya) lebih murah disbanding dengan produknya yang sama ditempat lain.

                Tapi Disana gue sama temen gue sama sekali ga ada yang beli barang-barang yang kebanyakan lagi sale dan diskon itu, bener-bener ga ada satupun dari ketujuh orang itu termasuk gue, Cuma tawaf doing kita disana.  Palingan kita Cuma jajan makanan sama minuman, maklumlah anak remaja yang Cuma ngantongin duit paling gede seribu dollar .. Dollar Situbondo. Jadilah kita disana Cuma muter-muter aja ngeliat barang-barang diskon, truss juga mantengin stand motor terutama motor ducati.. haduud paling bikin ngiler tuh motor dan gak ketinggalan juga SPG stand electronic kita pantengin.

                Kita disana juga nyempetin foto-foto , ini dia fotonya :





Setelah puas Tawaf dan foto-foto di PRJ kita pun memutuskan untuk pulang. Untungnya gue Cuma tawaf gak sampe Sa’I (lari-lari kecil) emangnya naek Haji. karna pada laper kita gak langsung pulang, kita nyempetin buat makan dulu dan pas banget keluar pintu PRJ ada warung makan pecel lele pinggir jalan, Jadilah kita kesana. 

Udah didepan warungnya kita langsung duduk dan sibuk melihat menu makanan. Tiba-tiba ada satu hal yang terfikirkan dan membuat kita semua bingung, di menu nya itu ga ada label harganya dan disitu tuh sepi banget sama sekali ga ada pelanggan lain kecuali rombongan gue. Akhirnyaa dengan memberanikan diri temen gue Sally nanya ke mba-mba yang jualan untuk nanya Harga dari beberapa makanan dan minuman yang kita pengen beli.

Gue: ‘gimana sal, berapa harganya?’
Sally: ‘semua nasi goreng 15 ribu tapi kecuali nasi goring kambing 20 ribu terus minumnya
              rata-rata 5 ribu’
Gue: *nelen ludah* ‘mahal aja, emm yaudah pesen nasi goreng gila deh sama minumnya es
           jeruk’

Karna gue penasaran Nasi Goreng Gila itu apa jadilah gue pesen itu. Gak lama nasi goreng gila itupun datang. Kesan pertama ngeliat nasi itu adalah “lembek, benyek dan tak bertulang”. Maaf nih buat mba dan abangnya bukan mau ngatain makanannya kok tapi sekedar mau mencela , itu nasi goreng apa teksturnya lembek-lembek gitu. Gue rasa sih nasi yang udah bener-bener mateng yang dipake buat nasi gorengnya jadi saking matengnya tekstrurnya lembek gitu.. pufft banget deh mana rasanya ga karuan lagi, terus lagi ditengah-tengah makan tiba-tiba ada aroma yang baunya mirip salak busuk yang udah dipendem buat jadi kimchi dari jaman dinosaurus. Parah deh tuh bau ga toleransi banget, ga tau ada orang lagi makan. 

Gila.. pokoknya gilaa dah!
Tiba-tiba terlintas suatu hal dibenak gue. Apa jangan-jangan ini yang dinamakan nasi gila, namanya juga nasi gila jadi rasanya gila, suasananya gila dan harganya cukup gila untuk ukuran makanan pinggir jalan. Duh salah pilih makan. Akhirnya tuh nasi gak gue abisin karna udah ilfil sama rasanya, bentuknya dan aroma brengsek yang entah bersumber darimana..

Setelah semua selesai makan, temen gue pun minta billnya .. daan ternyata ada yang lebih gila lagi!! Harganya gak karu-karuan, tuh mba-mbanya nembak harga gak tanggung-tanggung , masa gua mesen es jeruk sama nasi goreng 30 ribu, nasi 15 ribu es jeruk 15 ribu juga. Es jeruk apaan sampe 15 ribu gitu?!! kalo di foodcourt iyadah gue dipercaya, lagipula bisa dapet float ice cream juga lagi.. 

memang yaa nama adalah doa. kalo dikasih nama gila yaa jadi gila deh kejadiannya .. -___-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar